Cara Mengatasi Susah Tidur Insomnia tanpa Obat

Cara Mengatasi Susah Tidur Insomnia tanpa Obat - Tidur adalah kebutuhan fisik tubuh Anda yang harus dipenuhi dalam porsi yang cukup. Kurangnya jam tidur mengakibatkan Anda sering mengalami letih, lesu untuk menjalani rutinitas, bahkan menurunkan kondisi tubuh sehingga mudah diserang berbagai macam penyakit. Sebagian orang seringkali mengalami susah tidur selama berhari-hari, dan mungkin kejadian ini pernah juga Anda alami. Berbagai cara telah ditempuh bahkan mengkonsumsi obat tidur pun dilakukan untuk mempercepat tidur. Pada artikel kali ini PratiwiNews akan berbagi cara mengatasi susah tidur yang aman tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan.

Mengatasi Susah Tidur

Cara Mengatasi Susah Tidur


Langkah-langkah di bawah ini dapat Anda coba untuk membantu mengatasi susah tidur yang Anda alami:
  • Tentukan waktu tidur dan bangun secara teratur. Pola tidur yang berubah-ubah dapat membuat badan dalam kondisi siaga sehingga berakibat tubuh selalu dalam keadaan tegang.
  • Tidak dianjurkan tidur pada siang hari karena dapat mengurangi kebutuhan tidur di malam hari.
  • Tempat tidur sebaiknya hanya digunakan untuk tidur dan tanpa digunakan untuk kegiatan lain seperti menonton TV dan sebagainya.
  • Jauhkan peralatan elektronik seperti ponsel menjelang tidur, karena radiasi yang dihasilkan oleh barang 
  • Berolahraga pada sore hari atau setelah matahari terbenam.
  • Hindari makanan minuman manis ,mengandung alkohol, teh serta kopi menjelang tidur
  • Dianjurkan mandi air hangat dan minum susu hangat menjelang tidur 
  • Kecilkan atau padamkan lampu penerangan di kamar.

Selamat mencoba cara mengatasi susah tidur sepeti yang dijabarkan pada poin-poin di atas. Kurangi bahkan hindari kebiasaan mengkonsumsi obat tidur secara terus-menerus karena efeknya yang tidak baik untuk kesehatan. Semoga tidur Anda kembali pulas dan berkualitas.

Cara Mengatasi Susah Tidur Insomnia tanpa Obat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hana Pratiwi